HARI AIDS SEDUNIA 2014

0 comments

Hari AIDS Sedunia atau sering disebut HAS jatuh pada tanggal 1 Desember. Peringatan Hari AIDS Sedunia merupakan salah satu agenda rutin JariMulia, dimana tahun ini mengangkat tema HAIKAL (HAS in Theatrical and Melodikal). Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 1 Desember 2014 di lingkungan UMY tepatnya di lantai dasar Plaza Bintang (UMY Boga). Peringatan HAS bertujuan untuk mencegah  penyebaran HIV/AIDS khususnya pada generasi muda dengan mengadakan pembekalan atau pendidikan serta deteksi dini mengenai bahaya HIV/AIDS.
Rangkaian peringatan Hari AIDS Sedunia tahun ini  terdiri dari penyuluhan di lingkungan kampus Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mengenai HIV AIDS, penyebaran  dan  pencegahannya, kemudian dilanjutkan dengan acara hiburan yang dimeriahkan oleh pementasan teater diversen, band, dan sing a song oleh Yuliono Idol. Selain itu, ada pengisian kertas harapan serta tanda tangan. Acara HAS tahun ini ditutup dengan flashmob dan pembagian permen dan stiker World Aids Day.

            Selain mengadakan acara di kampus, JariMulia juga mengikuti peringatan Hari AIDS Sedunia di luar kampus, diantaranya longmarch yang diadakan oleh KPA (Komisi Penanggulangan AIDS) Kota Yogyakarta, serta Pemilihan Duta HIV& AIDS DIY 2014 yang diadakan oleh LSM Victory Plus. Dalam Grand Final Pemilihan Duta HIV&AIDS DIY 2014, empat perwakilan UMY berhasil lolos sebagai 40 finalis. Hal yang membanggakan yaitu perwakilan JariMulia, Ikhsan Masyhuri menjadi Pemenang Duta HIV&AIDS DIY 2014.

Penyuluhan HIV AIDS di lingkungan kampus


Sambutan acara HAS oleh Pembina JariMulia, drg. Rr. Pipiet Okti Kusumastiwi, MPH



Hiburan (Yuliono Idol, Band, Teater Diversen)

Tanda tangan dan penempelan kertas harapan

Flashmob

(sumber : https://victoryplusjogja.files.wordpress.com/2014/12/img_80761.jpg?w=470&h=313)
Pemenang Duta HIV&AIDS 2014

Longmarch yang diadakan oleh KPA (Komisi Penanggulangan AIDS) Kota Yogyakarta

0 comments:

Post a Comment

Copyright 2013 Jari Mulia
Blogger Template by Make you smile