EXTERNAL TRAINING JAMBORE JARIMULIA

0 comments

Tanggal 7 Desember 2014 lalu, JariMulia mengadakan Extra Jambore (External Training Jambore) dimana acara ini dihadiri 120 peserta yang terdiri dari perwakilan PIK-M (Pusat Informasi Konseling Mahasiswa) se-Yogyakarta serta anggota Jari Mulia. Acara ini bertujuan untuk menambah wawasan serta mempererat silaturahim PIK-M se-DIY.
Dalam kegiatan ini, peserta memperoleh materi-materi yang berhubungan dengan ranah kerja PIK-M dari pembicara-pembicara yang berpengalaman. Materi pertama pukul 09.00 WIB disampaikan oleh bapak Ewang Sewoko yang membahas tentang “Perkenalan PIK-M, PIK-R, dan Pendewasaan Usia Perkawinan”. Selanjutnya materi kedua mengenai ‘Bimbingan Konseling Remaja” yang disampaikan oleh bapak Doddy Hartanto, M.Pd, kepala Prodi BK UAD. Peserta sangat antusias memperhatikan pemateri. Setelah itu, yang tidak kalah pentingnya, materi yang menjadi ranah kerja kita mengenai “Kesehatan Reproduksi” yang disampaikan oleh bapak Mestri Widodo dari PKBI DIY (Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia).
Pukul 12.00 WIB peserta diberi waktu untuk ISHOMA dengan diiringi musik dari Dima and Friends. Materi selanjutnya mengenai “HIV dan AIDS” disampaikan oleh drs. Riswanto, M.Si dari KPA (Komisi Penanggulangan AIDS), disusul materi “NAPZA” yang disampaikan oleh Ibu Nur Hidayati, SKM, M.Kes dari BNN (Badan Narkotika Nasional). Materi terakhir yaitu mengenai “Seksualitas” yang disampaikan oleh drg. Siti Rahma Desmarleni, dimana beliau anggota youth advisory panel UNFPA (United Nations fund for Population Activities) 2011-2013. Acara terkahir yang ditunggu-tunggu peserta ialah Dance For Life oleh Youth Forum. Acara terakhir yang ditunggu-tunggu ialah pembagian doorprize serta foto bersama :D



Materi External Training Jambore JariMulia

Dance For Life oleh Youth Forum

Foto bersama

0 comments:

Post a Comment

Copyright 2013 Jari Mulia
Blogger Template by Make you smile